PolresTrenggalek.com
Polsek Watulimo

Bripka Sujoko : Ada Banyak Manfaat Dari Berolah Raga

Polres Trenggalek – Ada banyak cara yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk selalu dekat dengan masyarakat, diantaranya melalui sambang door to door system (DDS) sampai dengan mengikuti olahraga bersama warga. Minggu (25/8).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sujoko yang pada kali ini bersama tiga pilar mengikuti olahraga berupa senam bersama warga desa binaannya, yakni Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Di lokasi kegiatan personil Bhabinkamtibmas yang juga pernah berdinas di Satuan Brimob Kelapa Dua Depok ini menjelaskan bahwa kegiatan senam rutin dilakukan sekali setiap minggunya dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan diikuti oleh seluruh perangkat desa dan anggota PKK Desa Watuagung serta komunitas lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Watulimo.

“Rutin dilakukan, karena ada banyak manfaat dari berolahraga, mulai badan sehat hingga menyegarkan pikiran, dan pada kali ini sengaja di gelar di lapangan GSP Watuagung guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74,” ujar Sujoko.

Lebih lanjut Bripka Sujoko mengungkapkan selain manfaat pribadi yang didapat, juga dapat meningkatkan silaturahmi diantara perangkat desa serta unsur tiga pilar Desa lainnya.

Sementara itu kepala desa Watuagung Susanto menambahkan bahwa ada banyak kelompok senam di wilayah desa Watuagung yang masih aktif melakukan kegiatan senam, salah satunya adalah kelompok PKK yang rutin menggelar senam di aula kantor Desa.

“Ada juga kelompok senam lanjut usia (Lansia) yang biasanya mengadakan kegiatan keliling di tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa diharapkan melalui keakraban semacam ini, kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo dapat dirasakan langsung oleh seluruh kelompok masyarakat.

“Sehingga masyarakat tidak merasa sungkan maupun canggung berkomunikasi dengan personil Polri, dan segala permasalahan warga dapat tersampaikan,” pungkasnya.

baca juga :

Peringati HUT Polairud, Kapolres Trenggalek Ajak Anggotanya Bersih-bersih Pantai

Peduli Keamanan dan Keselamatan, Polisi Pantau Langsung Aktivitas Wisatawan

Terima Kunjungan TK Pertiwi, Polisi Kenalkan Peraturan Lalu Lintas

@2021 Polres Trenggalek