PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Awalnya Tegang, Ini Reaksi Anggota Saat Terima Kejutan dari Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ada saja ide Kapolres satu ini untuk menggugah semangat anggotanya. Saat memberi arahan kepada personel Satsabhara di halaman Mapolres AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. tiba-tiba memberi tantangan kepada sejumlah anggota didepannya. Selasa (8/10).

Tantangannya sederhana, siapa saja yang bisa mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya diminta tampil kedepan. Tribrata merupakan pedoman hidup anggota Polri sedangkan Catur Prasetya adalah pedoman kerja dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara negara yakni pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Bisa dipastikan setiap personel Polri tahu dan hafal diluar kepala. Apalagi Tribrata dan Catur prasetya wajib diucapkan setiap apel pagi. Namun mengucapkan langsung didepan seorang Kapolres bukan perkara mudah. Grogi dan nervous pasti menyelimuti setiap anggota.Lebih-lebih didepan AKBP Jean Calvijn yang memang dikenal tegas.

“Bagi yang hafal Tribrata dan Catur Prasetya silahkan maju didepan saya” Tegas AKBP jean Calvijn

Salah satu anggota Satsabhara yakni Bripda Yuda Ari Prakasa kemudian sigap mengangkat tangan dan maju tepat didepan Kapolres. Dengan suara lantang dan patah-patah, Bintara Polisi berusia 21 tahun dan merupakan anggota Dalmas ini mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya. Sementara anggota yang lain ikut menirukan serempak dengan sedikit menahan nafas. Maklum saja, salah sedikit saja bisa berakibat bagi anggota lainnya.

Para anggota Satsabhara bisa bernafas lega setelah Bripda Yuda Ari Prakasa benar-benar sukses mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya lancar tanpa kesalahan sedikitpun.

“Untuk keberanian Bripda Yuda, saya berikan hadiah sepeda gunung” Ujar AKBP jean Calvijn yang kemudian disambut dengan sorak sorai anggota yang lain.

Masih kata AKBP Jean Calvijn, pihaknya yakin semua anggota hafal diluar kepala, tapi saat pengucapan karena demam panggung, grogi dan lain-lain bisa jadi semua hilang. Oleh sebab itu pihaknya memberikan apresiasi berupa hadiah sepeda gunung kepada Bripda Yuda Ari Prakasa.

“Ibarat tubuh, Tribrata adalah jantung dan Catur Prasetya adalah nafas kita. Pedomani dan aplikasikan dalam setiap langkah tugas kita.” Pesan AKBP Jean Calvijn.

baca juga :

Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Bersama Tiga Pilar Dan Masyarakat Bekerja Bakti Memperbaiki Rumah Warga Miskin Yang Roboh

polrestrenggalek

Dorong Pelayanan Publik Lebih Baik, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

polrestrenggalek

Himbauan Tertib Berlalu Lintas Kepada Masyarakat di Pasar Hewan.

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek