PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Hadiri Apel Ansor dan Banser

Polres Trenggalek – Ribuan anggota badan otonom NU Kabupaten Trenggalek tumbah ruah disepanjang pantai prigi kecamatan Watulimo Trenggalek. Kehadiran ribuan orang yang terdiri dari Ansor, banser, Fatayat NU, Muslimat NU dan PS Pagar Nusa se Kabupaten Trenggalek tersebut dalam rangka mengikuti Apel Pelantikan PC GP Ansor Trenggalek dan pembaretan Banser di lokasi wisata 360 Pantai Prigi Watulimo Trenggalek. Minggu (13/10)

Nampak pula di tengah-tengah tamu undangan antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H bersama dengan Bupati Trenggalek H.M.Nur Arifin dan Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. Jajaran Pengurus PCNU Trenggalek dan badan otonom serta organisasi masyarakat lainnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas tersebut, Polres Trenggalek menurunkan sedikitnya 150 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan.

“Komunikasi dan sinergitas antara Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek dengan NU, Banser atau badan otonom NU lainnya sudah terjalin dengan baik. Banser dalam beberapa kegiatan khususnya yang berkaitan dengan acara keagamaan kerap membantu polisi dengan melakukan pengamanan mandiri.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Dengan pelantikan PC GP Ansor Trenggalek dan pembaretan Banser tersebut, pihaknya berharap sinergi antara Kepolisian dengan GP Ansor maupun Banser semakin meningkat khususnya dalam peran sertanya menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor masa bakti 2019-2023, semoga amanah dan bersama-sama Kepolisian membangun dan memajukan Kabupaten Trenggalek yang lebih meroket.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut Pembaretan Perwira Satkorcab Banser Trenggalek disematkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Kasat Kornas Banser Sahabat, Ketua PW. GP Ansor Jawa Timur, Bupati Trenggalek Trenggalek, Perwakilan Kodim 0806 dan Polres Trenggalek, dilanjutkan Prosesi pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor masa bakti 2019 – 2023 oleh pimpinan pusat gerakan Pemuda Ansor.

baca juga :

Kapolres Trenggalek Pimpin Kurve Bersihkan Material Longsor

novi

Manfaatkan Sambel Mantap Dua Warga Trenggalek Dapatkan Sim D

Jaga Situasi Aman Kondusif Polsek Gandusari Patroli Di Pertokoan Dan Perbankan

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek