PolresTrenggalek.com
Uncategorized

mendapatkan informasi dengan Ngopimas

Polres Trenggalek – Pagelaran patroli dari Kepolisian Sektor (Polsek) Dongko Polres Trenggalek siang ini dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H.,  menyisir jalur protokol hingga singgahi kawasan obyek vital, proyek vital dan tempat-tempat rawan lainnya di wilayah hukum. Rabu (20/11)

Dari kegiatan patroli tersebut sekaligus istirahat sejenak,  Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengajak mampir ke Warkop DPD (Warung kopi Depan Puskesmas Dongko), yang mana disana ada masyarakat sedang nongkrong atau cangkrukan sambil menikmati istrirahat siang.

Disana, terlihat Kapolsek Dongko dan anggota patroli bersama masyarakat dengan santai ngobrol sambil menikmati hangatnya kopi juga berbagi informasi sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Setelah dirasa cukup kemudian Kapolsek Dongko Polres Trenggalek dan anggota berpamitan untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Sewaktu dikonfirmasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan dalam rangka pemantapan harkamtibmas sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat, kami rutin menggiatkan patroli dan juga dialogis dengan masyarakat.

“Dalam rangka pemantapan harkamtibmas sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat, kami terus menggiatkan patroli untuk bisa menjangkau kawasan obyek vital, proyek vital dan tempat-tempat rawan lainnya di wilayah hukum. Dan untuk mengisi istirahat siang, kebetulan kami singgah di warkop DPD,” kata AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menegaskan, bahwasanya untuk mencegah dan menangkal timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta untuk penguatan kemitraan yang sejajar antara Polisi dengan masyarakat sekaligus menjalin keakraban serta mendekatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, maka saat singgah ke warkop ini kami lakukan cangkrukan dan dialogis atau bahasa singkatnya cangkruk ngopimas.

“Pada intinya kegiatan cangkruk ngopimas (cangkruk ngobrol Polisi dan kamtibmas) itu merupakan sebuah bentuk upaya mendapatkan informasi sekaligus saling tukar pendapat dan menggali masukan juga keluhan yang kemudian terdapat solusi dari persoalan,” tegas AKP Tri Basuki.

baca juga :

Kehadiran Polsek Panggul Pada Tempat Berpotensi Terjadi Gangguan Kamtibmas

Raih Juara Kejurda Kapolda Jatim Cup 2019, Kapolres Trenggalek Apresiasi Prestasi RBC

Pimpin Patroli Gabungan, Kapolsek Kampak Sampaikan Imbauan

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek