PolresTrenggalek.com
Polres Trenggalek

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Trenggalek Gencarkan Latihan Dalmas

Polres Trenggalek – Satsabhara Polres Trenggalek terus menggencarkan berbagai pelatihan bagi anggotanya. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan baik individu maupun ikatan kelompok.

Seperti yang terlihat dihalaman mapolres Trenggalek pagi ini. Sejumlah anggota Satsabhara dengan menggunakan pakaian dinas lengkap nampak semangat mengikuti latihan Dalmas ikatan Kompi.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengatakan, pelatihan Dalmas tersebut merupakan salah satu kesiapan Polres Trenggalek dalam menghadapi gangguan Kamtibmas khususnya menjelang perayaan hari Natal dan peringatan Tahun Baru 2020 yang tinggal beberapa minggu kedepan.

“Sesuai dengan kalinder Kamtibmas, menjelang akhir tahun terdapat peningkatan aktivitas masyarakat yang tentunya membutuhkan perhatian lebih diantaranya adalah perayaan Natal dan tahun baru.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas, pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah strategis guna menjaga stabilitas kamtibmas di kabupaten Trenggalek. Namun demikian orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini memastikan memprioritaskan upaya preentif dan preventif.

“Mengedepankan preemtif dan preventif tanpa mengurangi sikap tegas dan profesional” Imbuhnya

Sementara itu, Kasatsabhara Polres Trenggalek Iptu Sardono, S.H. menerangkan, pelatihan Dalmas kali ini diikuti oleh ratusan peserta mengingat materi yang diberikan adalah ikatan Kompi yang terdiri dari beberapa peleton.

“Selain dari Polres juga melibatkan anggota Sabhara Polsek jajaran” Terangnya

Masih kata Iptu Sardono, materi yang diberikan masih seputar formasi Dalmas Awal tangan kosong dengan peralatan tambang serta melibatkan tim negosiator.

“Iya betul, jadi pada formasi Dalmas Awal ini melibatkan Polwan yang berperan sebagai Tim negosiator dan Pasukan Asamaul Husna dan bertugas mendinginkan suasana saat terjadi konsentrasi massa” Imbuhnya

Lebih lanjut, Iptu Sardono menegaskan bahwa kegiatan pelatihan tersebut akan rutin digelar minimal secara periodik dan direncanakan dilaksanakan setiap hari Rabu setiap minggunya.

baca juga :

TNI-Polri di Trenggalek Kompak Gotong Royong Bangun Masjid

Gobar Bersama Anggota, Kapolres Trenggalek: Olahraga dan Patroli Wilayah

Larung Sembonyo Dipadati Wisatawan, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Pengamanan

@2021 Polres Trenggalek