PolresTrenggalek.com
Uncategorized

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar sangat perihatin dengan warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung. Rabu (25/12/2019).

Pengecekan di lapangan setelah menerima laporan dari warga bahwa ada sekitar sembilan rumah yang rusak karena angin puting beliung tepatnya di Dusun Nglaban Desa Karanganyar. Sembilan rumah tersebut mengalami kerusakan beragam, Ada yang parah dan rusak ringan, Kebanyakan yang rusak adalah atap rumah yang terdiri dari genteng dan Asbes.

Bhabinkamtibmas Bripka Adi Cahyono, Babinsa Karanganyar Serda Sumarji bersama warga yang lainnya dengan sigap langsung mendatangi dan membantu membenahi rumah beberapa warga Dusun Nglaban yang terkena bencana angin puting beliung.Bapak Sukimin salah satu warga binaannya yang tertipa musibah angin puting beliung menceritakan bahwa bencana angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wib sewaktu hujan lebat disertai angin melanda Desa Karanganyar dan sekitarnya . Dari pantauan Bripka Adi Cahyono selaku Bhabinkamtimmas Desa Karanganyar rumah milik Bapak Sukimin tersebut mengalami kerusakan pada atapnya yang terbang di bawa anagin puting beliung.

Dengan adanya bencana angin puting beliung tersebut, diharapakan warga Desa khususnya warga Desa Karanganyar Lebih waspada dan berhati hati, Karena diperkirakan kedepan curah hujan semakin tinggi.

baca juga :

Penyaluran BPNT, Polsek Tugu Terjunkan Personel Pengamanan

petugas juga menghimbau petugas SPBU agar selalu waspada

ekaligus mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla)

@2021 Polres Trenggalek