PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Serunya Bincang Kapolres Trenggalek Bersama Warga

Polres Trenggalek – Acara silaturahmi Kapolres Trenggalek bersama 3 pilar dan elemen masyarakat Bendungan berlangsung seru dan menarik. Bagaimana tidak, Acara yang merupakan rangkaian kegiatan Kunjungan kerja Kapolres di wilayah Bendungan ini diisi dengan dialog dan tanya jawab tentang banyak hal terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini.

AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh beberapa pejabat utama mengajak kepada tamu undangan untuk membangun sinergitas antar instansi terkait, para toga, tomas, dan  ormas yang ada guna mencipatkan situasi yang kondusif.

“Kami berupaya menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat dengan seluruh tokoh agar tercipta wilayah Trenggalek aman dan kondusif.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Terkait dengan aspek keamanan, AKBP Jean Calvijn memaparkan bahwa Polres Trenggalek telah membentuk team taktis yang diberi nama `jalu Crima Squad` (JCS) guna membantu warga masyarakat dalam mengatasi kriminalitas dan kejahatan tingkat tinggi atau yang meresahkan.

AKBP Jean Calvijn juga mengungkapkan Polres Trenggalek juga meningkatkan intesitas penindakan penyakit masyarakat yang berdasarkan kajian kerap diawali dari konsumsi minuman keras atau Narkoba. Pihaknya meminta agar masyarakat turut berperan aktif dalam memberikan informasi Kepolisian.

“Beberapa minggu yang lalu telah berhasil mengungkap kasus Pencurian, perbuatan Cabul dan kasus Narkoba mohon dukungan Doa restunya agar Trenggalek tetap aman dan kondusif” Imbuhnya

Beberapa tokoh masyarakat yang juga hadir memberikan masukan terkait dengan pembinaan pelajar, pendampingan dana desa hingga apresiasi terhadap Bhabinkamtibmas yang secara nyata telah banyak membantu pembangunanan dan menjaga keamanan di desa.

Atas pertanyaan dan masukan tersebut, AKBP Jean Calcijn menegaskan bahwa pihaknya telah memiliki program police goes to school dimana minimal seminggu sekali personel Polres atau Polsek mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pencerahaan, wawasan dan sosialisasi kepada para pelajar.

Terkait dana desa, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini meminta agar digunakan secara baik dan dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara administasi maupun pengelolaannya serta tepat guna, tepat sasaran serta bermanfaat untuk masyarakat.

baca juga :

Kasus Pencabulan Anak, Polres Trenggalek Buka Posko Pengaduan

polrestrenggalek

Optimalkan Kampung Tangguh Semeru, Kapolres Trenggalek Serahkan Bantuan

Bhabinkamtibmas Desa Widoro Sambang Tokoh Masyarakat Sampaikan Waspada Bencana Alam

@2021 Polres Trenggalek