PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Di Kelurahan Ngantru Trenggalek, Poskamling dijadikan Pos Siaga Physical Distancing

Polres Trenggalek – Salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian dan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona adalah physical distancing yaitu suatu cara untuk melarang warga untuk berkatifiitas diluar rumah. Dan upaya dalam mengurangi kegiatan diluar rumah tentu bukanlah hal yang mudah, hampir setiap wilayah dihadapkan pada beberapa warganya yang masih tidak mau mematuhi peraturan.

Seperti yang telah diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S. I. K., M.H., pada saat pengecekan wilayah physical distancing di kelurahan Ngantru Kec.Trenggalek pada Rabu (1/4) malam bahwa keberadaan karang taruna dan poskamling dapat juga berfungsi untuk menjaga kawasan dan menyampaikan edukasi dan membangun kesadaran warga untuk mentaati atau mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah seperti penerapan physical distancing.

Menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Kapolres Trenggalek, Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek Kelurahan Ngantru Bripka Devit Dwi Hendri S, melaksanakan patroli untuk mengecek keberadaan warga yang berjaga ditiap titik Poskamling yang telah ditetapkan menjadi wilayah physical distancing. Kamis, (3/4) malam.

Bripka Devit mengatakan di wilayah physical distancing kelurahan Ngantru Kec. Trenggalek ada 3 (tiga) Poskamling yang dijadikan tempat untuk berjaga yang bertugas memeriksa siapa saja yang lewat dan memberikan himbauan kepada warga yang bandel tetap melakukan aktifitas diluar rumah.

“Malam ini melakukan patroli memastikan Poskamling sudah aktif, untuk berjaga phsycial distancing mencegah masuknya virus covid -19” ujarnya

Dalam patroli itu Bripka Devit juga memberikan himbauan kepada warga yang berjaga untuk mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Kami berpesan untuk mengawasi pendatang yang masuk di kelurahan Ngantru, dan apabila dijumpai warga yang beraktifitas diluar rumah selalu diingatkan”, pesannya kepada warga yang berjaga.

Sementara itu salah satu warga bernama Mugo Utomo yang juga sebagai Ketua RT. 19 Kelurahan Ngantru pada saat jaga poskamling physical distancing, dikonfirmasi mengatakan sangat mendukung kebijakan Kepolisian dan Pemerintah telah menerapkan physical distancing di wilayah Kelurahan Ngantru.

“Kami sangat mendukung upaya Polres Trenggalek dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menjadikan wilayah Kel. Ngantru menjadi kelurahan percontohan physical distancing”, ujarnya

Ia mengungkapkan setelah physical distancing diterapkan seminggu yang lalu di kelurahan Ngantru aktifitas warga diluar rumah menjadi berkurang tentunya untuk pencegahan virus covid – 19

“Phsycial Distancing inikan untuk kebaikan masyarakat juga, dalam rangka pencegahan penularan covid-19”, timpalnya. (dev).

baca juga :

Kapolres Trenggalek Minta Warga Patuhi Maklumat Kapolri Tentang Penanganan Covid-19

Adhis Polres Trenggalek

Kapolsek Gandusari Sebagai Pembina Upacara SMPN 1 Gandusari

polrestrenggalek

Kapolda Jatim Awards 2021, Kapolres Trenggalek Raih Penghargaan Kasatwil Terbaik di Jawa Timur

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek