PolresTrenggalek.com
Polsek Watulimo

Kampung Tangguh Nelayan Desa Tasikmadu Dikunjungi Tim Asistensi Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai tindak lanjut dari upaya Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersama unsur tiga pilar Desa Tasikmadu serta relawan membentuk Kampung Tangguh di lingkungan RT. 9 Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Sabtu (27/6).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom, S.Ap yang mendampingi Ketua Tim Kompol Suprapto, S.H bersama anggota tim asistensi saat melakukan peninjauan lokasi mengatakan bahwa lingkungan RT 9 Desa Tasikmadu disiapkan sebagai pilot project atau kampung percontohan untuk wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Untuk sementara Polsek Watulimo menyiapkan lingkungan RT 9 Desa Tasikmadu sebagai percontohan Kampung Tangguh Nelayan untuk wilayah Kecamatan Watulimo dalam upaya memus mata rantai penyebaran virus Corona, dan tidak menutup kemungkinan untuk kedepan akan menyusul kampung nelayan yang lainnya,” ujar Aipda Bambang.

Lebih lanjut Aipda Bambang menjelaskan bahwa setelah melakukan asistensi di pos pemeriksaan pintu masuk kampung nelayan RT 9 Desa Tasikmadu, tim selanjutnya meninjau ke lokasi pendukung dalam program Kampung Tangguh Nelayan diantaranya ruang observasi serta isolasi, dapur umum, dan lumbung pangan.

Ditempat yang sama ketua tim asistensi Polres Trenggalek Kompol Suprapto, S.H menambahkan bahwa Kampung Tangguh ini untuk memberdayakan potensi di setiap desa dalam melakukan tindakan awal terkait dengan upaya penanggulangan Covid-19.

“Ada tiga hal yang menjadi prioritas dalam pembentukan Kampung Tangguh ini, yakni ketahanan pangan / ekonomi, ketahanan medis dan ketahanan lingkungan (keamanan),” ujar Kompol Suprapto.

Lebih lanjut perwira menengah yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Watulimo ini menjelaskan ketiga indikator itu untuk menunjang dan memperkuat penerapan jejaring Kampung Tangguh.

“Sehingga masyarakat paham bagaimana mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan atau yang telah dipersiapkan,” pungkasnya.

baca juga :

Sambang Dialogis, Cara Polsek Watulimo untuk Selalu Dekat dengan Masyarakat

Sambangi Kepala Desa, Wakapolsek Watulimo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Jalin Kedekatan, Wakapolsek Watulimo Rajin Cangkrukan Bareng Warga

@2021 Polres Trenggalek