Bahas Langkah Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Koordinasi digelar Forkopimcam Kampak

oleh -1 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 tahun 2021 ini, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kampak kemarin menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di ruang Kantor Camat Kampak. Selasa (11/05).

Rakor yang dihadiri langsung oleh Ibu Camat Kampak Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., dan Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno tersebut membahas beberapa hal antara lain terkait langkah-langkah pengamanan giat ibadah di Hari Raya Idul Fitri yang pada saat ini masih harus sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. saat ditemui oleh tim redaksi di sela tugas menyampaikan bahwa para perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini masih tidak berbeda jauh dengan tahun kemarin, harus sesuai dengan aturan pemerintah terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan demi mencegah semakin bertambahnya penularan Covid-19.

“Tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun kemarin, karena pandemi belum berakhir, kita harus menerapkan batasan-batasan tertentu sesuai protokol kesehatan yang ada untuk mencegah virus semakin menyebar,” ucap Iptu Andi.

Iptu Andi juga menambahkan bahwasanya dari anggota Kepolisian akan melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021 untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1442 H dengan berpedoman kepada Surat Edaran Kementerian Agama Republik Indonesia terkait penerapan prokes dalam giat peribadatan Idul Fitri, kebijakan larangan mudik, serta Surat Keputusan Gubernur Jatim Nomor 188 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro.

“Tahun ini, demi keselamatan bersama, dimohon pada para warga untuk kooperatif dengan pemerintah dengan menunda mudik, tidak menyelenggarakan ibadah salat Idul Fitri dengan jamaah yang sangat banyak, serta tidak melakukan takbir keliling, takbir di mushola atau di rumah saja”, imbuhnya.

Kapolsek Kampak tersebut menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya pembatasan-pembatasan tersebut adalah untuk menjaga keamanan dan keselamatan para warga masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Dengan mematuhi seluruh anjuran pemerintah, semoga masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H tahun ini dengan khitmat dan aman dari penyebaran Covid-19,” harap Kapolsek Kampak tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.