Sambangi Peternak Kambing, Polisi Harapkan Partisipasi Masyarakat dalam Antisipasi Pencurian Hewan

oleh -1 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka jalin kedekatan dengan warga masyarakat dan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek sambangi peternak kambing di Dusun Brenggolo Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek,Selasa (08/06).

Pada kesempatan kali ini personil Polsek Kampak yang terdiri dari Aiptu Sujarmin dan Aipda Gunawan melakukan sambang ke peternak kambing atas nama Pak Sukemi guna menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada peternak kambing agar tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kandang ternak antisipasi rawan tindak kriminalitas pencurian hewan ternak.

“Dengan kehadiran kami langsung ke kandang kambing dan berikan imbauan kamtibmas ini diharapkan peternak dapat lebih waspada akan para pelaku tindak kejahatan yang dapat mengincar hewan-hewan ternaknya“, ujar Aiptu Sujarmin.

“Kami berikan juga pesan kamtibmas bahwa kejahatan dapat diantisipasi dengan penempatan kandang yang strategis, mudah dipantau. Juga karena posisi kandang dekat dengan rumah pemilik, kami juga sarankan memasang CCTV yang mengarah kekandang kambing,” imbuh Jarmin.

Di tempat yang berbeda Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan bahwa kegiatan sambang anggota kepolisian merupakan salah satu bentuk pelayanan anggota Polri kepada masyarakat sebagai anggota Polri yang bertugas memberilakan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada warga.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polri sebagai wujud alat Pemerintah Negara yang hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Iptu Andi.

No More Posts Available.

No more pages to load.