Terima Tugas Jaga, Petugas Lama dan Baru Cek Kondisi Kendaraan Dinas, Senpi, dan Alkom

oleh -9 views

 

 

Polres Trenggalek – Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pergantian tugas jaga regu baru dan regu lama yang telah ditetapkan di lingkungan anggota Polri, petugas jaga baru harus melakukan pengecekan kelengkapan dan kondisi semua barang inventaris termasuk sarana dan prasarana yang digunakan oleh anggota Polri dalam mengemban tugas jaga.

Kali ini, Aiptu Paijan dan Aipda Hariyanto nampak melakukan serah terima tugas jaga regu lama dan baru serta melakukan pengecekan pada kendaraan dinas, senjata api, dan juga pesawat HT (alkom) yang akan digunakan saat berjaga di Polsek Kampak Polres Trenggalek. Kamis (10/06).

“Pengecekan seluruh barang inventaris sarana prasarana Kepolisian merupakan prosedur wajib yang harus dilakukan oleh anggota Polri saat pergantian tugas. Semua harus dipastikan dalam keadaan lengkap dan siap digunakan, sehingga petugas selanjutnya dapat bekerja secara maksimal,” jelas Aiptu Paijan.

Senada dengan Aiptu Paijan, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., mengatakan bahwa serah terima tugas jaga selalu wajib diikuti dengan pengecekan kelengkapan seluruh fasilitas Kepolisian yang meliputi senjata api dinas, kendaraan dinas, dan alat komunikasi yang digunakan dipastikan dalam keadaan lengkap tanpa ada kurang suatu apapun.

“Seluruh sarana prasarana kepolisian tersebut harus diperiksa dengan rinci, sehingga personil yang baru menerima tugas dan melaksanakan tugasnya dengan optimal,” tandas Kapolsek.

No More Posts Available.

No more pages to load.