Dampingi Koordinasi Petugas Imigrasi dan Warganya, Bripka Puguh : Kami Tiga Pilar Siap Membantu

oleh -5 views

Polsek Kampak – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto, S.H. bersama dengan Kades Hery Sulistyo Bhekti, S.T. berkoordinasi bersama petugas Imigrasi Kabupaten Ponorogo terkait status kewarganegaraan 3 warga negara asing yang tinggal di Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Jum’at (11/06).

Bertempat di Balai Desa Timahan unsur tiga pilar Desa ini bertemu bersama Analis Keimigrasian dan JFU Fungsional Umum Kantor Imigrasi Ponorogo dan juga salah satu warga desa Timahan atas nama Winarsih.

Pertemuan tersebut digelar untuk membahas status kewarganegaraan putra putri saudari Winarsih yang berjumlah 3 orang, yang mana Ketiganya merupakan anak dari pernikahan saudari Winarsih bersama seorang pria berkewarganegaraan Taiwan, dan hingga saat ini masih berstatus sebagai warga negara asing karena tinggal di Indonesia dengan menggunakan visa dan ijin tinggal sementara.

Berhubung saat ini, masa berlaku paspor, visa, dan ijin tinggal sementara yang dimiliki oleh ketiga anak tersebut sudah habis, maka pihak Kantor Keimigrasian Kabupaten Ponorogo meminta agar mempercepat tata cara permohonan pengajuan paspor, visa, dan ijin tinggal sementara dari ketiga anak tersebut diperbarui.

“Iya benar, ketiga anak WNA yang tinggal di Desa Timahan ini telah habis masa ijin tinggal sementaranya, pihak keluarga diminta kooperatif segera menyelesaikan kelengkapan administrasi ijin tinggal dari ketiga anak tersebut. Apabila membutuhkan bantuan, kami tiga pilar desa Timahan siap membantu segala keperluan untuk mengurus kelengkapan surat tersebut ,” ucap Bripka Puguh.

No More Posts Available.

No more pages to load.