Harmoni Kebersamaan TNI-Polri dalam Kegiatan di Desa

oleh -8 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Siki Polsek Dongko Polres Trenggalek Aipda Anjas Tri Wijanarko bersama Babinsa Sertu Dirwono dan perangkat desa mendampingi petugas kesehatan setempat melaksanakan kegiatan door to door system atau kunjungan ke rumah warga untuk melakukan pendampingan atas pendataan atau tracing sekaligus memberikan penyuluhan tentang kesehatan serta memberikan imbauan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dengan mengutamakan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Perlu diketahui bersama bahwasanya dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil. Namun masing-masing personel dari kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum (wilkum), maka dari itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut selalu bekerjasama disetiap kesempatan pada kegiatan di Desa binaan.

Sewaktu dikonfirmasi dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergi antara TNI-Polri bersama perangkat Desa dan petugas kesehatan di lapangan.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk bisa menyentuh masyarakat secara langsung melalui sambang dan atau door to door system,” ujarnya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas, imbuhnya.

Akan tetapi dalam melaksanakan kegiatannya dilapangan, semuanya wajib memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) di masa pandemi untuk selalu mendorong masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.