Kapolsek Karangan Memberikan Pembekalan pada Peserta Ditlatsar Banser PAC Karangan

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Kegiatan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas yang merupakan tugas pokok kepolisian, selalu dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian pemberdayaan potensi masyarakat guna mendukung terpeliharanya lingkungan yang aman dan damai selalu dilakukan.

Sebagai mitra yang selalu membantu tugas kepolisian, siang ini Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H didampingi Kanit Binmas Polsek Karangan Aiptu Sopyan memberikan pembekalan dan arahan kepada peserta diklatgab Banser bertempat di lapangan Madin Darussalam Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser PAC GP. telah resmi dibuka. Upacara pembukaan Diklatsar tersebut diselenggarakan di Lapangan Madin Darussalam Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Jum’at (11/06/21).

Acara pembukaan diklatsar ini dihadiri oleh Camat Karangan Sholikin S.I.P M.Si. Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H, Danramil Karangan Kapten Infantri Wawan Irianto, Guz Zaki Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Trenggalek, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Karangan Fatkhul Munit, Ketua Kasatkorcab Banser Trenggalek H. Fatkhurrahman, Ketua Kasatkorcam Karangan Doding Rahmadi ST. Kepala Desa Sukowetan Sururi M.Pd. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukowetan serta PKD sebanyak 60 peserta diklatsar.

Upacara pembukaan yang digelar di lapangan Madin Darussalam Desa Sukowetan ini sebagai tanda mengawali pelatihan dasar para anggota Banser yang baru untuk menciptakan pejuang-pejuang islam yang sesuai dengan ajaran ASWAJA (ahlussunah waljamaah).

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Karangan mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar ini merupakan agenda yang rutin digelar oleh Banser.

“Mari kita sukseskan dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, kegiatan Diklatsar ini adalah kegiatan murni dari Banser, tidak ada muatan politik di dalamnya”, ujar Fatkhul Munit selaku Ketua GP Ansor Karangan.

Semangat kebersamaan para tamu undangan serta pejuang-pejuang calon Banser tetap bergelora sebagai bukti kuat dan kokohnya metal para calon Banser ini yang akan menempuh pendidikan metal dan wawasan di lapangan madrasah diniah Darussalam Desa Sukowetan Kecamatan Karangan selama kurang lebih 3 hari dari hari jumat hingga hari sabtu.

“Mudah-mudahan peserta Diklatsar dapat menjadi kader NU yang militan dan dapat memperjuangkan NU dengan tangguh. NU juga berperan penting dalam berdirinya NKRI. Warga NU wajib mengisi cita-cita perjuangan NKRI dengan merebut jabatan strategis dengan jalur konstitusional”, ucap Gus Zakki, selaku PC GP Ansor Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H menyampaikan, materi pendidikan dan latihan tersebut meliputi teori dan praktek yang meliputi pelajaran tentang Peraturan Baris Berbaris , lalu lintas ,Wawasan Kebangsaan, Ke banseran ,Dasar Dasar Kepemimpinan ,teknik teknik pengamanan serta Pertolongan Pertama pada gawat darurat.

Selain itu Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki yang juga didampingi Kanit Binmas Aiptu Sopyan memberikan pembekalan materi lalu lintas, yang di ajarkan dan dipraktekan meliputi bagaimana berlalu lintas yang baik dan bagaimana cara mengatur lalu lintas yang benar. setelah mendapat pelajaran lalu lintas ini di harapkan dapat di praktekkan di lapangan di saat anggota Banser membantu kelancaran lalu lintas di jalan raya. tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.