Sambang Pos Kamling, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

oleh -11 views


Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang pos kamling pada malam hari oleh Petugas Patroli Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Sambang ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Seperti kegiatan patroli kali ini, dengan dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Achmad Sudarmono menyambangi warga yang sedang mengadakan ronda malam di pos kamling dusun Kalibening Desa Karangturi kecamatan Munjungan, Jum’at (11/6/21) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Achmad bersama anggota melakukan dialogis dengan petugas ronda untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait keamanan lingkungan dan untuk menjaga kerukunan antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, petugas patroli juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga jarak mengingat wabah virus Covid-19 belum usai.

Ditempat terpisah, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Lanjut Kapolsek, dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19, petugas Kepolisian terus lakukan berbagai upaya pencegahan baik melalui Himbauan, edukasi dan penegakkan disiplin protokol kesehatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.