Aiptu Nurkosim : Waspada Informasi Hoax

oleh -9 views

Polres Trenggalek – Lokasi berkumpulnya golongan millenial Pule, dijadikan tempat Aiptu Nurkosim untuk menyampaikan kewaspadaan terhadap kabar Hoax. Makin gencarnya serangan Hoax teratama saat-saat ini dengan mengangkat isu Sara dan Ormas menjadi perhatian semua kalangan saat menerima informasi, saring sebelum shering ke orang lain. Bila kabar yang diterima Hoax abaikan, biar diselidiki yang berwajib. Sabtu ( 12/6 ).

Dengan mengarahkan kewaspadaan terhadap anak muda yang mayoritas menggunakan internet, disampaikanya kewaspadaan jangan terprofokasi bila mendapat kabar yang belum dicek kebenaranya terkait permasalahan yang berkembang saat ini. Hal itu disampaikan Aiptu Nurkosim petugas Polsek Pule Polres Trenggalek, saat berdialogis dengan anak millenial di Silika.

Serangan hoax dan cyber crime, inilah mungkin dua jenis ancaman yang paling kelam dalam jagat cyber space kita. Cyber crime mungkin lebih berorientasi pada nafsu mengumpulkan uang dalam skala masif dengan jalan yang tidak barokah dan juga adanya kepentingan politik dalam menggiring kepemahaman sesuai yang dikehendaki pelaku Hoax. ” Mediumnya adalah melalui jalur maya,” kata Aiptu Nurkosim petugas Polsek Pule Polres Trenggalek saat dialogis.

Era ledakan digital saat ini adalah betapa mudahnya hoax atau informasi palsu menyebar karena ledakan pengguna social media seperti Facebook dan Whats App. Dalam konteks itu, media seperti Facebook dan Grup2 WA berubah menjadi medium amplifikasi untuk menyebarkan berita-berita hoax secara masif, dan acap sukses menjadi viral yang gemilang.

No More Posts Available.

No more pages to load.