Amankan Ibadah Umat Kristiani, Polisi Sterilisasi dan Pengamanan Gpdi Bendoagung

oleh -6 views

Polres Trenggalek – Petugas piket jaga Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KA SPKT Aiptu Paijan bersama anggota piket fungsi Polsek Kampak melakukan giat sterilisasi sekaligus pengamanan giat ibadah kebaktian rutin hari Minggu di Gereja Pantekosta (GPdI) yang terletak Desa Bendoagung Kampak. Minggu (13/06).

Aiptu Paijan mengatakan bahwa giat sterilisasi dan pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat Kristiani di wilayah Kecamatan Kampak saat melaksanakan ibadah kebaktian.

“Giat sterilisasi dan pengamanan ini merupakan langkah nyata wujud pelayanan anggota Polri untuk masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat peribadatan berlangsung,” ucap Aiptu Paijan.

Sebelum giat ibadah rutin dikerjakan, terlebih dahulu para personil Polsek Kampak melakukan sterilisasi dengan mengecek seluruh ruangan gereja, mulai dari altar, tempat duduk, hingga luar gedung gereja.

Setelah dapat dipastikan aman para petugas berkoordinasi dengan pendeta sekaligus menyampaikan agar proses peribadatan dapat segera dimulai. Tidak lupa para petugas juga mengimbau kepada pendeta maupun para jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beribadah.

“Dalam tugas kepolisian sudah terdapat jadwal rencana kegiatan berdasarkan cita-cita presisi anggota Polri yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan, termasuk giat pengamanan ibadah rutin umat Kristiani. Dengan melaksanakan giat sterilisasi dan pengamanan peribadatan rutin hari Minggu ini dapat mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Kampak yang tetap kondusif,” tutup Aiptu Paijan.

No More Posts Available.

No more pages to load.