Bhabinkamtibmas Sambang di Tempat Warga yang Akan Mengelar Hajatan

oleh -9 views

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek melalui para anggota Bhabinkamtibmas terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat yang akan menggelar hajatan pernikahan atau kegiatan yang mengumpulkan massa, para anggota bhabinkamtibmas di masing-masing desa terus bergerak secara door to door untuk memberikan penjelasan terkait kegiatan hajatan untuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid -19.

Kegiatan sosialisasi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkantibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Endro TS yang didampingi oleh Ps Kanit Sabhara Aiptu Muryanto serta satu anggota lainnya pagi ini melaksanakan sambang di rumah Wandi Dusun Tawang Desa Nglebo yang akan mengelar hajatan dalam rangka bawahi manten. Sabtu (12/06)

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Endro TS menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya bersama dengan Ps Kanit Sabhara Aiptu Muryanto dan Anggota Polsek Suruh lainnya adalah untuk menyampaikan Surat Edaran dari Bupati Trenggalek Nomor 360/867/406.029/2021 terkait ijin hajatan di masa pandemi dan dalam pelaksanaan hajatan agar semua mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Kami hadir disini untuk menekankan pada warga agar hajatan yang akan di selenggarakan berpedoman pada Surat Edaran Bupati, yaitu mematuhi 5M dan utama nya tidak ada kerumunan,” terang Aipda Endro TS

Selain itu, Bhabinkantibmas juga menekankan pada warga apabila mengadakan hiburan harus mengajukan rekomendasi atau izin kepada instansi terkait. Apabila setelah mendapat izin sedangkan dalam pelaksanaan hajatan tidak sesuai prokes maka hajatan akan dibubarkan sesuai peraturan yang berlaku. Kemudian tuan rumah yang mempunyai hajatan juga akan diperiksa di Polsek Suruh atau Polres Trenggalek.

“Bagi yang punya hajat, wajib menyiapkan satgas yang ditugaskan memantau dan mengarahkan tamu undangan agar patuh prokes. Selain itu, dilokasi wajib disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan juga masker,” imbuhnya.

“Diharapkan kepada warga agar saling membantu tugas kita, sehingga wilayah kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Aipda Endro TS

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiata, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwasannya perjuangan bhabinkamtibmas terkadang mendapatkan banyak kendala penolakan warga yang sudah menyiapkan kegiatan Hajatan jauh-jauh hari. Namun upaya gigih memerangi penyebaran virus corona ini tetap dilakukan dengan cara persuasif dan dialogis.

“Harapan kami warga dapat mengerti dan memahami bahwasannya saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga semua pihak harus mematuhi peraturan dari pemerintah terkait aturan penyelenggaraan hajatan di tengah pandemi Covid 19 ini sehingga tidak timbul Klaster baru penyebaran Covid 19,” terang Kapolsek Suruh AKP Mujiata

No More Posts Available.

No more pages to load.