Ikuti Istighosah, Kapolsek Watulimo Sampaikan Tauziah Kamtibmas

oleh -7 views

Polres Trenggalek – Setelah pada kesempatan sebelumnya kegiatan Istighosah dan Doa Bersama Majelis Dzikir Sholawat Rajalul Ansor diadakan di Desa Gemaharjo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, kali ini kegiatan yang sama dilanjutkan lagi ke masjid Darussalam Desa Karanggandu dengan diikuti puluhan jamaah dari berbagai kalangan. Minggu (13/6).

Dikonfirmasi dari tempat kegiatan, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang hadir bersama sejumlah anggotanya dan berkesempatan menyampaikan tauziah Kamtibmas mengatakan mengingat masih di masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan mulai shalat Isya hingga selesai dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta maupun jamaah yang hadir wajib mengenakan masker, selanjutnya juga diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak aman satu sama lain.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT semuanya lancar, sehingga suasana kekeluargaan begitu terasa,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan selain shalat Isyak dan Istighosah, juga digelar dzikir, Shalawat, tauziah dan doa yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia agar diberikan kesehatan dan kekuatan di masa pandemi Covid-19 serta menjauhkan dari segala bala bencana.

“Diharapkan juga melalui majelis tersebut dapat memberikan motivasi bagi santri maupun jamaah untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan keluarga maupun di mana saja karena mereka memiliki kontribusi yang besar dalam menyebarkan wacana keagamaan yang moderat di Indonesia,” lanjut AKP Suyono.

AKP Suyono juga mengungkapkan dalam kegiatan tersebut selain mengapresiasi jamaah masjid maupun GP Ansor Watulimo yang telah menginisiasi kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan sejumlah imbauan diantaranya untuk tetap semangat beriktiar dan berdoa menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga 5M, pihaknya juga mengajak jamaah untuk lebih memakmurkan masjid namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terkait dengan potensi bencana tsunami di wilayah Kecamatan Watulimo, kami menghimbau agar masyarakat tetap tenang namun tetap waspada. Kita aktifkan kembali sistem keamanan lingkungan atau Siskamling, sehingga informasi sekecil apapun bisa ditindak lanjuti sejak dini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah unsur tiga pilar Kamtibmas Desa Karanggandu, pengurus GP Ansor Watulimo, MWC NU Watulimo, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, dan jamaah masjid Darussalam .

No More Posts Available.

No more pages to load.