Polisi Pogalan Hadir dalam Pelayanan Pengamanan di GPdl Elohim

oleh -1 views

Polres Trengalek – Personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sapuan bersama anggota lainnya, melaksanakan kegiatan pengamanan kebaktian rutin di Gereja GPdl Elohim Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Minggu (13/06/2021)

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Sebelum dilakukan pengamanan, Aiptu Sapuan bersama anggota lainnya melakukan langkah sterilisasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya di lokasi Gereja yang dapat mengganggu bahkan mengancam keselamatan para jemaat saat melaksanakan ibadah.

Lebih lanjut petugas dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek juga menghimbau kepada para Jemaat gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker mengingat masih dalam pandemi Covid 19

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek Kompol Mokh Mahmudi, S.H. saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa,” Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu dengan harapan agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.