Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Kembali Menggelar Pengamanan Dan Pendampingan BLT DD

oleh -12 views


Polres Trenggalek – Terkait dengan peningkatan pengawasan dana desa, Polri mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngulungkulon Aipda Agus Ratna, S.Pd. bersama dengan Tiga Pilar Desa melakukan mendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di desa Ngulungkulon kecamatan Munjungan, Senin (14/6/21).

Dalam hal ini tugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan kepala Desa selaku pengguna anggaran.

Aipda Agus Ratna mengatakan, sebanyak tujuh orang warga Desa Ngulungkulon mendapat bantuan dari dana desa tahap IV yang mana masing-masing memperoleh uang tunai senilai tiga ratus ribu rupiah. “Bantuan ini ditujukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu terdampak dari wabah Covid-19,” ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sobo Aiptu Agus Prasetyo. Bertempat di Aula Balaidesa Sobo, dirinya juga melakukan pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT DD. Untuk wilayah Sobo, jumlah penerima bantuan sebanyak enam orang.

Dilokasi terpisah, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. membenarkan hal tersebut, bahwa dua anggota Bhabinkamtibmas hari ini melakukan pendampingan penyaluran BLT DD di wilayah desa binaannya masing-masing.

Kapolsek mengatakan, kehadiran bhabinkamtibmas disini selain pengamanan dan pengawasan juga untuk memastikan bahwa kegiatan berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19 yang saat ini belum usai. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.