Kapolsek Karangan Bersama Instansi Terkait Lakukan Evakuasi Pasien ODGJ Bebas Pasung

oleh -26 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek bersama petugas dari dinas/instansi terkait tergabung dalam tim 1. di dampingi Forkopimcam Karangan tiba di rumah pasien ODGJ an. Sdri.Y. Warga Desa Kerjo Kec.Karangan Kab. Trenggalek.

Di wilayah Kecamatan Karangan terdapat dua warga yang mengalami gangguan kejiwaan yaitu warga Desa Karangan dan warga Desa Kerjo Kecamatan Karangan. kedua orang tersebut biasa mengamuk sehingga pihak keluarga sepakat untuk dilakukan Pasung. petugas medis tiba melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan kemudian mengeluarkan Sdri.Y. dari dalam rumah tempat dia tinggal /di pasung.

Selanjutnya Petugas mendatangi melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan mengevakuasi Sdr. S.Z. Warga Desa Karangan Kecamatan Karangan, dari dalam rumah tempat dia tinggal dan dipasung . dengan mobil ambulan dengan tujuan RSJ. Menur Surabaya untuk diberikan pengobatan dan perawatan lebih lanjut.

Sebelum di keluarkan dari dalam rumah oleh petugas, kondisinya sehat dan dilakukan pemeriksan medis. Tidak ada perlawanan dari ODGJ pada saat dilakukan evakuasi oleh Forkopimda bersama petugas yang tergabung dalam tim 1.

“Kehadiran kami ikut membantu pelepasan pemasungan oleh Dinsos dan tim kesehatan dari RSJ Menur dan 2 (dua) pasien dibawa ke RSJ menur Surabaya untuk dilakukan pengobatan” ungkap AKP Tri Basuki S.H. Kapolsek Karangan yang langsung melakukan pemantauan kegiatan.

Dengan demikian di harapkan peran serta seluruh instansi terkait dalam upaya penanganan pasien ODGJ lebih peduli sehingga pasien mendapatkan perawatan medis yang lebih layak.

No More Posts Available.

No more pages to load.