Puluhan Lansia di Trenggalek Ikuti Program Harmonis Mantap Polres Trenggalek

oleh -10 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar salah satu program unggulan yang bertajuk Harmonis Mantap. Harmonis merupakan akronim dari Harapan Masyarakat Optimis Untuk Hidup Sehat. Sedangkan kata mantap diambil dari jargon Polres Trenggalek yang memiliki arti melayani, terpercaya dan profesional.

Inovasi yang bergerak dibidang kesehatan dan pencegahan Covid-19 kali ini digelar di halaman Balai kelurahan Ngantru Kecamatan/Kabupaten Trenggalek dan diikuti oleh sedikitnya 75 orang lanjut usia. Selasa, (15/6).

Kasubaghumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. mengatakan program Harmonis Mantap merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisiam terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi mereka yang telah berusia lanjut.

“Iya benar, hari ini Polres Trenggalek menggelar kembali Harmonis mantap bertempat di Kelurahan Ngantru. Tujuannya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya para lansia agar tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19” Ungkap AKP Bambang.

Lebih lanjut AKP Bambang menuturkan, kegiatan yang dilakukan dalam Harmonis Mantap ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis secara rutin dan berkesinambungan untuk kemudian diberikan rekomendasi tentang langkah-langkah pencegahan penyakit baik pengobatan maupun perawatan.

Kegiatan hari ini rutin dilaksanakan 2 minggu sekali untuk menekan angka kematian dimana berdasarkan hasil evaluasi banyak ditemukan masyarakat yang enggan memeriksakan kesehatannya sehingga jajaran Polres Trenggalek berinisiatif dan proaktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk hari ini selain pemeriksaan kesehatan bagi Lansia juga vaksinasi Covid-19 dosis kedua.” Imbuhnya

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melibatkan unsur tiga pilar tingkat desa atau kelurahan, Urkes Polres Trenggalek, Satpol PP dan stakeholder lainnya untuk membantu prosesnya mulai dari pemeriksaan suhu tubuh hingga mengarahkan para Lansia untuk cuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya inovasi Harmonis Mantap ini mampu menekan angka kematian dan akselerasi Kabupaten Trenggalek menuju zona kuning.

No More Posts Available.

No more pages to load.