Asean Dengue Day, Muspika Hadiri Kegiatan

oleh -12 views

Polres Trenggalek – AKP Sardono bersama unsur muspika kecamatan Pule menghadiri kegiatan Asean Dengue Day di Puskesmas Pule, itu pada Selasa kemarin ( 15/6 ). Kegiatan dalam sinergitas perkuat kerjasama lintas sektor dalam penanganan demam berdarah.

Hari demam beradarah menjadi acuan penanggulangan dengue bagi negara-negara di kawasan ASEAN yang berisi: Pertama, memperkuat kerjasama regional. Kedua, meningkatkan kapasitas, dan ketiga, membentuk jejaring lintas sektoral. Hal itu dikatakan AKP Sardono menindak lanjuti kegiatan yang dilaksanakan pihak puskesmas Pule.

Komitmen Kepala Daerah dalam Pengendalian DBD yaitu: Berkomitmen untuk bersama-sama mengendalikan DBD dengan berbagai cara seperti meningkatkan mutu SDM, meningkatkan upaya promosi kesehatan, meningkatkan surveilans, meningkatkan kerjasama lintas sektor, mengembangkan wilayah bebas jentik di berbagai institusi dan meningkatkan peran serta masyarakat; Berkomitmen untuk bersama-sama melakukan revitalisasi kelompok kerja operasional (pokjanal) DBD di berbagai tingkatan; dan berkomitmen untuk bersama-sama membuat regulasi daerah untuk pencegahan dan pengendalian DBD.

” Kita mendukung kegiatan dalam penanganan demam berdarah di wilayah,” kata AKP Sardono.

No More Posts Available.

No more pages to load.