Blusukan Ke Pasar Induk, Gabungan TNI dan Polri Kampak Serukan Patuh Prokes

oleh -10 views

Polres Trenggalek – Sebagai uoaya mencegah dan menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak bersama anggota TNI dari Koramil Kampak berjalan kaki menyusuri area Pasar Induk Kampak guna mencegah terjadinya kerumunan warga sekaligus sampaikan imbauan patuh protokol kesehatan. Selasa (15/06).

Para petugas gabungan TNI-Polri ini berjalan kaki blusukan menyusuri lorong-lorong pedagang di pasar induk Kampak sembari menyampaikan imbauan-imbauan patuh protokol kesehatan kepada para pedagang maupun para pembeli di Pasar Induk Kampak.

Dengan dipimpin oleh Aiptu Sumani, para petugas berjalan meyusuri lapak-lapak para pedagang sambil menyerukan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan warga. Penerapan protokol kesehatan 5M ini sangat perlu dilakukan untuk menghentikan laju penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak.

“Kami imbau masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan 5M, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, karena hal itu sebagai ikhtiar kita bersama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” imbaunya.

Bahkan tampak para petugas gabungan berjalan menyusuri pasar sambil memegang beberapa masker dengan tujuan untuk diberikan kepada warga yang didapati tidak memiliki atau menggunakan masker.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Polri dan TNI terhadapat keselamatan dan kesehatan para warganya. Oleh karena itu diharapkan para warga dapat menghargai segala jerih payah anggota TNI-Polri dalam menekan penyebaran Covid-19 ini dengan selalu patuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah”, harap Aiptu Sumani.

No More Posts Available.

No more pages to load.