Dorong Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi untuk Umum

oleh -29 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek. Vaksinasi yang dilakukan di ruang publik Sanika Satyawada Mapolres Trenggalek diselenggarakan dalam rangka akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Kapolri menuju herd immunity di Indonesia. Rabu, (16/6).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, selain untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh terhadap paparan Covid-19, vaksinasi ini digelar dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

“Menyambut hari Bhayangkara ke-75 dengan menggelar kegiatan sosial berupa vaksinasi Covid-19 sekaligus mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju” Ujar AKBP Doni.

Sementara itu, Paurkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto, Amd. Kep. menerangkan, untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya menggandeng Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek.

“Untuk hari ini kita siapkan 400 vaksin dosis pertama untuk warga Trenggalek.” Terang Aipda Lukman.

Sama seperti kegiatan vaksinasi yang digelar sebelumnya, setiap warga yang hadir wajib mengenakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke meja satu untuk pendaftaran dan pendataan.

Setelah selesai, bergeser ke meja dua untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dilanjutkan meja tiga penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit. Jika tidak ada reaksi, maka akan mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang berisi nama, NIK, dan tanggal vaksinasi.

Bagi yang telah menerima vaksin, penyuntikan dosis kedua akan dilaksanakan 14 hari atau dua Minggu setelahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.