Hadir di Tengah Pasar Pon, Polsek Dongko Antisipasi Aksi Premanisme

oleh -16 views

Polres Trenggalek – Satuan tingkat atas menginstruksikan seluruh jajaran untuk memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Dan menindaklanjuti hal tersebut pihak Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek hadir membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dengan gencarkan kegiatan untuk bisa hadir ditengah kegiatan pasaran.

Seperti dilakukan pada pagi ini oleh petugas Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Ka Spkt Aiptu Sujito bersama Kanit Sabhara Aipda Rajimin, Kanit Rekrim Aipda Fendi Agus Triawan dan Bripka Heri Cahyono saat hadir laksanakan patroli jalan kaki menyisir lokasi kegiatan masyarakat pasaran pon Desa Dongko.

Disana petugas Polsek Dongko melakukan publik addres guna mengajak peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas, menghindari tindakan yang melanggar hukum terutama aksi premanisme di kawasan pasar.

Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Sujito sewaktu dikonfirmasi saat sela kegiatan mengatakan jika pihaknya berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat yakni menekan timbulnya aksi preman yang bisa saja dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok, karena hal tersebut merugikan orang lain dan juga melanggar peraturan serta norma hukum yang berlaku.

“Kami hadir disini berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat yakni menekan timbulnya aksi preman yang bisa saja dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk selalu hadir ditengah kegiatan masyarakat, dengan dalih mereduksi terkait aksi premanisme.

“Premanisme harus bisa di cegah dan di tangkal karena merupakan salah satu bentuk penyakit masyarakat yang harus di berantas bersama, dan Negara tidak boleh kalah dengan preman serta kami tidak memberikan ruang sedikitpun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme,” tegasnya.

Pihaknya juga engimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan Hotline 110 ketika mendapatkan aksi premanisme. Menurutnya, layanan tersebut akan tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari petugas kepolisian. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.