Kamtibmas Tempat Wisata di Kampak Terjaga Karena Patroli Rutin Polisi

oleh -9 views

Polres Trenggalek – Untuk senantiasa memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, utamanya di tempat-tempat wisata di tengah pandemi Covid-19, Personil Polsek Kampak terus melakukan patroli dengan menyambangi tempat-tempat wisata di wilayah hukumnya.

Seperti pada kesempatan siang kemarin, Aiptu Paijan bersama anggota mengunjungi lokasi Wisata Telaga Mapahan yang terletak di Desa Senden Kecamatan Kampak, untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi wisata tersebut. Selasa (15/06)

Aiptu Paijan mengatakan bahwa “kegiatan patroli harkamtibmas ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas di tempat wisata, serta sebagai wujud pelayanan prima anggota Kepolisian ditengah pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Dengan kehadiran anggota kepolisian di tempat wisata dapat mencegah niat orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hendak melakukan tindakan kejahatan. Selain itu, harkamtibmas ini juga dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan warga di tempat wisata yang dapat menjadi jalan penularan Covid-19.

Sementara itu saat ditemui di lokasi yang berbeda Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menambahkan bahwa kegiatan patroli harkamtibmas di objek-objek vital seperti tempat wisata merupakan salah satu bentuk bakti anggota Polri untuk masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Ini merupakan wujud bakti anggota Polri dalam hal ini di wilayah Kampak, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Iptu Andi Salbi.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat dapat merasa dilindungi dan diperhatikan oleh aparat,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.