Kapolsek Hadiri Musrenbang Penyusunan RPJMD 2021 – 2026 di Aula Kantor Kecamatan Karangan

oleh -11 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. Mengikuti Musrembang Kecamatan tahun 2021 – 2026 dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Trenggalek. Melalui Zoom Meeting, bertempat di ruang Aula Kantor Kecamatan Karangan. pada rabu (16/06/21).

Dalam sambangnya pada Musrembang tersebut Camat Karangan, Sholikin SIP. MSi. Menjelaskan bahwa, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkatkecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa/kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

“Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan RencanaKerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada pertengahan bulan dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan “ujarnya.

Kapolsek Karangan usai kegiatan saat dikonfirmasi dalam Penyampaiannya berharap hasil dari musrenbang ini dapat di jalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah di musyawarahkan bersama, selain bisa bermanfaat bagi masyarakat luas juga bisa bermanfaat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Karangan.

“Kita kawal bersama-sama dan kita awasi program ini supaya jelas arah tujuanya dan mengurangi kecurangan dan mencegah terjadinya korupsi anggaran pemerintah kecamatan Karangan maupun penggunaan dana desa sesuai keperuntukan masing-masing.” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.