Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Gotong Royong Bersama Masyarakat Membersihkan Material Longsor

oleh -13 views

Polres Trenggalek – Setelah hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek semalam berakibat tebing jalan penghubung Dusun Plagen Desa Ngrayung  dilaporkan terjadi tanah longsor. Kamis (17/6).

Terlihat batu dan lumpur menutup akses jalan warga Desa Plagen Desa Ngrayung sehingga jalur perekonomian dapat terganggu. Fenomena itulah membuat tiga pilar desa Ngrayung bersama masyarakat bahu membahu untuk menyisihkan material longsoran tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Aipda Riyanto yang turun langsung dalam kerja bakti mengatakan sebelumnya jalan sempat tertutup total oleh material batu serta lumpur. Tidak mau berpangku tangan, tiga pilar desa Ngrayung bersama masyarakat setempat bergerak cepat membersihkan material menggunakan pelaratan yang ada agar akses jalan ini bisa segera dibuka kembali.

“Kerawanan bencana alam di Desa Ngrayung terutama Dusun Plagen ini adalah tanah longsor karena merupakan wilayah pegunungan. Kita samakan persepsi dan sinergitas dengan sigap, tanggap, cepat bergerak saat terjadi bencana alam.” ungkap Aipda Riyanto.

Lebih lanjut Aipda Riyanto menjelaskan bahwa mengingat saat ini terjadi musim hujan, Kepolisian berharap agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana alam, serta apabila terjadi hal-hal yang buruk terjadi agar segera melapor untuk penanganan selanjutnya.

“Kami juga telah mensosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya bencana alam yang sewaktu- waktu bisa terjadi,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama membersihkan tanah longsor.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat pembersihan dapat diselesaikan” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.