Kapolsek Dongko di Kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Trenggalek Tahun 2021 – 2026 secara Virtual

oleh -12 views

 

Polres Trenggalek – Bertempat di aula lantai dua kantor Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kecamatan Dongko dilaksanakan musyawaeah rencana pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kabupaten Trenggalek Tahun 2021-2026 dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Trenggalek Tahun 2021-2026 secara virtual.

Dari kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Dongko, Teguh Sri Mulyanto, S.Sos, M.Si., Kapolsek Dongko, AKP Rohadi,S.H., Danramil 0806/13 Dongko yang di wakili Batuud Peltu Suyono, Sekcam Dongko Gigih Mardirianto dan Kepala Desa se Kecamatan Dongko.

Dalam kesempatan Musrenbang virtual itu Bupati Trenggalek dari Smart center Kabupaten Trenggalek mengucapkan salam dan penghormatan kemudian berpesan agar tetap menjaga protokoler kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“RPJMD Kabupaten Trenggalek harus selaras dengan visi misi RPJMD Provinsi Jawa timur, yang mana RPJMD tahun 2021 – 2026 merupakan tahap akhir dari 4 tahap rencana pembangunan Kabupaten Trenggalek yaitu terwujudnya Kabupaten Trenggalek sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah selatan Jawa timur,” ujarnya.

Kemudian disambung arahan dari Ka Bakorwil Madiun ( Ir. Tariadi ) menjelaskan landasan hukum dalam penyusunan RPJMD, dan
Musrenbang merupakan sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah dengan pusat. Dilanjutkan penyampaian visi misi dan arah kebijakan pembangunan provinsi Jawa Timur tahun 2019 – 2024.

Disambung dengan penyampaian pokok pikiran oleh Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek ( sdr. Samsul Anam ) yang menyampaikan dasar dan sumber pokok pikiran DPRD Kabupaten Trenggalek antara lain isu strategis, aspirasi masyarakat, hasil reses, hasil study banding, hasil evaluasi, masukan pakar dan tenaga ahli serta hasil temuan.

“Dijelaskan kembali hal – hal yang perlu menjadi perhatian Pemkab Trenggalek dalam melaksanakan pembangunan agar pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat dan bisa mewujudkan cita – cita Kabupaten Trenggalek MEROKET,” tandasnya.

Ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengungkapkan jika pihaknya akan mendukung penuh pembangunan di Kabupaten Trenggalek dengan jalan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami dari Kepolisian selalu mendukung penuh pembangunan dengan tetap menjaga kamtibmas. Karena tanpa keamanan maka mustahil pembangunan bisa tercapai,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.