Gotong Royong Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Perbaiki Atap Rumah Yang Runtuh

oleh -11 views

Polres Trenggalek – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek pada hari Rabu malam (16/06) kemarin meninggalkan duka bagi Pak Subono salah satu warga RT. 16 RW. 05 Dusun Manggis Desa Wonoanti, dimana atap rumahnya yang terbuat dari esbes runtuh berhamburan diterjang angin dan disertai hujan deras, beruntung tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari kejadian tersebut.

Kepedulian dan jiwa sosial lingkungan terketuk untuk bergotong royong memperbaikinya, berkoordinasi dengan tiga pilar desa kegiatan kerja bakti memperbaiki atap rumah tersebut dapat terlaksana. Jumat (18/06)

Terlihat Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Aipda Sanip Edi Kusnanto bersama Babinsa Wonoanti, Perangkat Desa, Tagana Kabupaten Trenggalek dan warga sekitar bahu membahu membersihkan rumah serta memperbaiki kembali atap yang telah runtuh.

Menurut Aipda Sanip musibah ini terjadi akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang menerjang wilayah Dusun Manggis Desa Wonoanti.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang diderita Pak Bono,” ungkap Aipda Sanip.

Lebih lanjut Aipda Sanip menjelaskan bahwa mengingat saat ini terjadi musim hujan, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana alam, serta apabila terjadi hal-hal yang buruk terjadi agar segera melapor untuk penanganan selanjutnya.

“Kami juga telah mensosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya bencana alam yang sewaktu- waktu bisa terjadi,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Sanip juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaannya sehingga dalam waktu yang relatif singkat pembersihan dan perbaikan dapat diselesaikan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.