Kunjungi Terminal Kampak, Polisi Ajak Warga Ngobrol Kamtibmas

oleh -13 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan peningkatan kembali penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak, petugas patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek terus gencar melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah melalui patroli dialogis bersama warga di objek vital.

Seperti yang dilakukan oleh tim patroli yang dipimpin oleh Aiptu Sujarmin bersama anggota dari Polsek Kampak menggelar patroli di tempat-tempat keramaian seperti Terminal Colt Kampak untuk melakukan dialogis dengan warga menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan imbauan kamtibmas. Kamis (17/06).

Aiptu Sujarmin mengatakan patroli yang dilakukan oleh pihaknya bersama anggota ini dilakukan demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta semakin bertambahnya penularan Covid-19 di wilayah Kampak.

“Terminal Colt adalah salah satu objek vital yang menjadi pusat keramaian di wilayah Kampak, oleh karena itu perlu kehadiran anggota untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Aiptu Sujarmin.

Selain itu, Aiptu Sujarmin dan anggota juga mengimbau kepada warga yang sedang berada di ruang tunggu Terminal Colt Kampak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dari orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi mobilitas, dan menghindari adanya kerumunan warga.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. juga menambahkan bahwa patroli dialogis yang dilakukan oleh para personil Polsek Kampak di berbagai objek vital di wilkum, selain untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga, juga digunakan untuk memantau situasi kamtibmas wilayah.

“Patroli dialogis juga merupakan salah satu wadah bagi anggota Polri untuk berkomunikasi dengan warga. Petugas dapat saling bertukar informasi tentang kamtibmas sembari memberikan imbauan-imbuan agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman” ucap Iptu Andi.

No More Posts Available.

No more pages to load.