Bangun Soliditas, Kapolres Trenggalek Ajak Anggotanya Gowes Bareng

oleh -3 views

Polres Trenggalek – Kesolidan dalam suatu organisasi merupakan salah satu faktor penunjang terpenting dalam rangka mencapai visi dan misi. Soliditas ini dapat terbentuk dan terawat dengan baik melalui kegiatan yang dilakukan bersama-sama.

Akhir Pekan pertama sejak menjabat sebagai Kapolres Trenggalek benar-benar dimanfaatkan oleh AKBP Dwiasi Wiyaputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk lebih mengenal anggota dan wilayah tempat ia bertugas dengan menggelar gowes bareng bersama anggotanya berikut Bhayangkari. Sabtu, (19/6).

Berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres Trenggalek, Gowes berang ini mengambil rute yang tak terlalu jauh namun memiliki pemandangan dan suasana yang cukup eksotik melintasi area persawahan di Desa Salamrejo dan menikmati makanan khas Trenggalek di area wisata hutan kota (Huko).

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, selain untuk membangun kebersamaan, soliditas dan kekompakan, Acaea Gowes sengaja di pilih sebagai sarana rekreasi sekaligus olahraga untuk meningkatkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19 yang masih menerpa Kabupaten Trenggalek.

“Sengaja hari ini kita berolahraga bersepeda bersama anggota dan keluarga besar Polres Trenggalek termasuk Bhayangkari untuk membangun dan merekatkan kebersamaan” Ujar AKBP Dwiasi.

Selain refreshing sembari menikmati udara segar di pagi hari, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya preemtif atau patroli wilayah. Disela-sela kegiatan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang kebetulan berada di rute yang dilewatinya.

Interaksi ini untuk mengetahui secara langsung kondisi Kamtibmas diwilayah serta mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan tren kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Trenggalek sehingga masyarakat bisa turut aktif mencegah ataupun mengantisipasi kejahatan dilingkungan masing-masing.

“Seperti kata peribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlapaui. Artinya, dalam Gowes ini, sehat kita dapat dan wilayah juga aman kondusif” Imbuhnya

Pihaknya menambahkan, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara rutin minimal seminggu sekali agar jiwa korsa antar anggota dan keluarga besar Polri khususnya Polres Trenggalek terus terawat dengan baik serta bisa berkontribusi positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.