Jamin Keamanan Ibadah, Polsek Kampak Sisir Gereja GKJW Bendoagung

oleh -6 views

Polres Trenggalek – Petugas Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan pengecekan dan sterilisasi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang terletak di Desa Bendoagung Kampak. Minggu (20/06).

Kegiatan sterilisasi ini dilakukan oleh personil Polsek Kampak untuk memastikan para warga masyarakat merasa aman dan dapat melaksanakan kegiatan ibadah yang rutin dilaksanakan pada Minggu pagi dengan nyaman.

Pada pukul 07.00 WIB, anggota Polsek Kampak yang terdiri dari Aiptu Sumani, Aipda Hariyanto, dan Bripka Imron Rosyadi datang ke GKJW Desa Bendoagung diterima oleh pengurus gereja kemudian melakukan sterilisasi dengan memeriksa altar, sekitar panggung, mengecek kondisi sound sistem, tempat duduk jemaat, mengecek area samping kanan dan kiri gereja serta area di depan gereja.

Petugas sterilisasi Polsek Kampak memastikan bahwa tidak ada benda ataupun barang yang dapat membahayakan para jemaat yang hendak melaksanakan ibadah di dalam gereja.

Ditemui di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan pemeriksaan atau sterilisasi sebelum kegiatan gereja dimulai merupakan SOP yang harus dilaksanakan oleh Personil Polsek Kampak untuk memastikan lokasi ibadah dalam keadaan aman, baik dari benda berbahaya maupun gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat yang akan beribadah dapat merasa aman.

“Semua gereja dilakukan sterilisasi terlebih dahulu sebelum kegiatan dimulai, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh di setiap sudut ruangan di dalam maupun diluar gereja termasuk lokasi parkir kendaraan. Kemudian dilanjutkan dengan giat pengamanan oleh anggota di depan gereja. Sterilisasi dan pengamanan ini tujuannya adalah untuk mewujudkan keamanan“ kata Kapolsek Kampak.

No More Posts Available.

No more pages to load.