Manfaatkan Libur Akhir Pekan, Petugas Fokuskan Patroli di Kawasan Wisata Kecamatan Bendungan

oleh -4 views

Polres Trenggalek – Sejak 4 Juni 2021, seluruh destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek kembali dibuka.

Hal itu sebagaimana Surat Edaran Bupati Trenggalek Nomor : 556/760/406.025/2021 tanggal 4 Juni 2021 tentang Pembukaan Kembali Destinasi Wisata Kabupaten Trenggalek.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, libur akhir pekan kali ini dimanfaatkan oleh Kepolisian Sektor Bendungan untuk menggelarkan patroli di sejumlah kawasan wisata.

Dipimpin Aiptu Hariadi, rombongan patroli memfokuskan sasaran pertamanya di agrowisata Dilem Wilis, Minggu (20/6/2021).

“Sesuai kebijakan Pemkab Trenggalek, per 4 Juni 2021 kemarin seluruh kawasan wisata kembali dibuka untuk umum. Termasuk di wilayah Bendungan, hari ini kami memfokuskan sasaran patroli di beberapa tempat wisata,” ucap Aiptu Hariadi.

Ia melanjutkan, selain menjalankan fungsi Harkamtibmas, segenap personel Polsek Bendungan ini juga memastikan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan baik kepada pengelola wisata maupun pengusaha jasa wisata termasuk pengunjung sebagaimana SOP yang telah ditentukan.

“Mulai dari pengelola wisata, pengusaha jasa wisata, termasuk pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan. Poin-poin yang ditekankan sebagaimana tertuang di surat edaran Bupati Trenggalek kami sampaikan secara rinci kepada pihak pengelola dan semua yang terlibat di lokasi wisata,” terang Aiptu Hariadi.

Dari pantauan di lokasi, tak banyak pengunjung yang berada di agrowisata Dilem Wilis.

“Sementara masih wisatawan lokal. Semoga dengan dibukanya kembali destinasi wisata ini bisa memacu kembali roda perekonomian masyarakat kawasan wisata. Tapi ingat, semua pihak harus disiplin untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat,” pinta Aiptu Hariadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.