Polres Trenggalek Dukung Penuh Program Jatim Bebas Pasung

oleh -6 views

Polres Trenggalek – Sejumlah polisi turut mendampingi petugas kesehatan saat membebaskan pasung beberapa ODGJ di Kabupaten Trenggalek. Pendampingan ini bukan tanpa sebab melainkan untuk memastikan bahwa seluruh proses pembebasan pasung berjalan aman dan lancar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Dongko ini. Kapolsek AKP Rohadi, S.H. bersama beberapa anggota turun tangan ikut membantu rangkaian proses pembebasan pasung seorang warga desa Dongko Kecamatan Dongko. Sabtu, (19/6).

Tidak sebatas pengamanan belaka, petugas juga turut memandikan memberikan pelayanan pengawalan ambulan hingga pengawasan saat kembali ke lingkungan masyarakat paska pengobatan nanti.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, pendampingan tersebut merupakan wujud dukungan dan komitmen jajaran Polres Trenggalek dalam mendukung program bebas pasung yang merupakan prioritas dari Gubernur Jatim.

“Kami dukung penuh dan siap mengerahkan personel untuk membantu mensukseskan Jatim bebas pasung” Tegas AKBP Dwiasi

Lebih lanjut, perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini menuturkan, pengamanan dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan ODGJ yang mengamuk atau bahkan membahayakan petugas.

Bagi warga yang telah dibebaskan pasung, lanjut AKBP Dwiasi akan mendapat perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit jiwa Menur Surabaya atau Lawang-Malang.

“Harapannya, mereka bisa sembuh dan bersosialisasi kembali dengan masyarakat. Tentu dengan tetap mendapatkan pengawasan dan perawatan kesehatan yang teratur dari pihak terkait.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.