Cipta Kamtibmas Kondusif, Iptu Andi Sambang Pengurus GKJW Bendoagung

oleh -9 views

 

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. didampingi anggota melaksanakan sambang silaturahmi ke pengurus Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Bendoagung Kampak. Minggu (20/06)

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Kapolsek ke pengurus gereja yang berada di wilayah hukum ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara tokoh agama di masyarakat bersama anggota Polri serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Kampak.

“Kami melaksanakan sambang untuk pantau wilayah dan koordinasi tentang jadwal kegiatan Ibadah rutin sembari sampaikan pesan kamtibmas untuk mengajak bersama – sama menjaga keamanan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujar Iptu Andi.

Nampak Iptu Andi dan anggota berbincang-bincang bersama dua pengurus GKJW Bendoagung yaitu Bapak Yuli Ananto dan Bapak Anang Kristiawan.

Dalam giat sambangnya Iptu Andi mengimbau kepada pengurus gereja agar selalu meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan Gereja. Lebih lanjut guna antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan gereja, Kapolsek Kampak ini juga mengimbau kepada pengurus gereja agar selalu mengingatkan para jemaatnya untuk mematuhi protokol kesehatan saat beribadah.

“Para pengurus gereja harus tetap tingkatkan kewaspadaan dan lakukan patroli keliling gereja. Apabila menemukan orang atau benda yang mencurigakan dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau petugas Kepolisian terdekat,” pesan Iptu Andi.

“Selain itu kami harap para pengurus gereja juga selalu kooperatif bersama kami dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu mengingatkan jemaatnya untuk disiplin prokes saat berada di dalam maupun di luar lingkungan gereja,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.