Jelang Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara, Kepolisian di Trenggalek Gelar Aksi Sosial Donor Darah

oleh -13 views

Ratusan personel Polres Trenggalek mengikuti bakti kesehatan Polri berupa donor darah yang digelar di ruang terbuka publik Mapolres Trenggalek.

Donor darah ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, HUT ke-75 Dokkes Polri sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69, Senin (21/6/2021).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang hadir dan turut serta mendonorkan darahnya bersama anggota mengatakan, dalam kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Polres Trenggalek dan PMI ini merupakan salah satu wujud kepedulian polisi terhadap stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Iya benar, hari ini kita laksanakan bakti sosial donor darah. Peserta tidak hanya dari anggota Polri dan Bhayangkari tetapi juga TNI dari Kodim 0806 dan elemen masyarakat lainnya,” ungkap AKBP Dwiasi.

Masa pandemi Covid-19 seperti saat ini turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah dan berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Trenggalek.

Pada sisi yang lain, kebutuhan darah masih cukup tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Polsek Bendungan sendiri mengirimkan tak kurang dari 5 personelnya.

“Kami kirimkan 5 personel untuk berpartisipasi dalam Baksos donor darah di Polres hari ini. Tentunya yang kondisi kesehatannya prima dan memenuhi syarat,” ungkap Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. saat ditemui redaksi usai melaksanakan kegiatan di Polres Trenggalek pagi tadi.

AKP Bambang menambahkan, untuk mengatasi kurangannya darah, Polres Trenggalek dalam hal ini terus berupaya membantu dengan mengerahkan personelnya sebagai pendonor.

“Dalam posesnya tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Total personel relawan yang mendonorkan hari ini dari hampir 200 orang,” imbuh AKP Bambang.

Digelarnya aksi sosial donor darah ini diharapkan membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Sedangkan terkait dengan pandemi corona di Trenggalek, AKP Bambang mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Untuk keselamatan bersama,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.