Pandemi Belum Berakir, Polsek Gandusari Bagikan Masker Di Tempat Keramaian

oleh -12 views

Polres Trenggalek – Genderang perang melawan pandemi Covid-19 terus digaungkan oleh jajaran Kepolisian. Berbagai kegiatan dan inovasi digelar sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Pagi ini, Kepolisian Sektor Gandusari kembali blusukan di tempat- tempat keramaian maupun tempat berkumpulnya masyarakat untuk melakukan penertiban penggunaan masker sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat. Senin, (21/6).

Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H. yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, masker merupakan salah satu alat proteksi diri agar tidak terpapar Covid-19, karena masker bukan hanya melindungi diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain.

“Penertiban dan pembagian masker ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih tertib dan konsisten menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum, ” kata Ipda Tri Yanuk.

Lebih lanjut Ipda Tri Yanuk mengungkapkan untuk hari ini, pembagian masker dilaksanakan di depan Pasar Rakyat Gandusari karena tempat ini merupakan salah satu pusat keramaian yang setiap hari ramai didatangi masyarakat.

“Baik penjual maupun pembeli yang datang ke pasar Rakyat Gandusari tak luput dari pantauan kami, setiap ada yang tidak pakai masker langsung kami datangi untuk diberikan teguran dan edukasi selanjutnya mendapatkan masker gratis dari Kepolisian,” imbuhnya.

Menurut Ipda Tri Yanuk kegiatan seperti ini akan terus digelar Kepolisian hingga pandemi Covid 19 berakhir.

“Kegiatan ini akan terus kita gelar setiap hari sebagai wujud kepedulian dan kontribusi meminimalisir menyebaran Covid-19 yang relatif masih cukup tinggi.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.