Polsek Dongko Siap Laksanakan Tanggung jawab Harkamtibmas

oleh -10 views

Polres Trenggalek – Guna bertanggung-jawab untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) hari ini petugas patroli Polsek Dongko yang diarmadai oleh Aiptu Sasongko Dwi Saputra bersama Aipda Edi Purnomo dan Brigadir Polisi Eko Priyanto melaksanakan kegiatan mobiling yang dimulai dari penyisiran jalur protokol kemudian singgah di obyek vital perbankan, pasar tradisional, Stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) Dewa Saka Dongko kemudian sambangi RSDC Puskesmas Pandean hingga pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum.

Aiptu Sasongko Dwi Saputra kepada tim ini mengatakan bahwa pihaknya selalu siap bertugas dan bertanggung jawab untuk pemantaban harkamtibmas sebagai upaya meminimalisir gangguan keamanan.

“Saya selaku pengendali kegiatan bertanggung jawab penuh untuk pemantaban pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sebagai upaya meminimalisir gangguan, sekaligus memberikan perlindungan pengayoman juga pelayanan sehingga tercipta suatu kenyamanan yang hakiki demi keberlangsungan hidup yang damai,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan jika untuk meningkatkan kwalitas pelayanan dari Kepolisian itu pihaknya sebenarnya tidak mempunyai kiat khusus untuk mengelola situasi namun sudah mengacu dari program Polres Trenggalek BAIK yang berarti Bekerjasama Melaksanakan Presisi Kapolri dan diperuntukkan sebagai kepentingan dan kemaslahatan publik.

“Tentunya dengan keberadaan kami dalam berpatroli bisa menunjukkan bahwasanya dalam mengelola kamtibmas tidak hanya dengan berdiam diri, namun mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuan serta menggerakkan fasilitas yang telah dipunyai agar senantiasa berfungsi,” tambah AKP Rohadi.

Dan perlu diketahui bersama bahwasanya tugas Patroli ini bersifat dua arah yakni preemptive dan preventive, sehingga diharapkan bisa mengakomodir setiap tahapan-tahapan dari dinamika kamtibmas itu sendiri, sehingga nantinya dapat menjadikan wilayah hukum menjadi aman kondusif. Tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.