6 Personel Polsek Kampak Ikuti Donor Darah di Mapolres Trenggalek

oleh -9 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, HUT ke-75 Dokkes Polri sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 ratusan personel jajaran Polres Trenggalek mengikuti bakti kesehatan donor darah yang digelar di Mapolres Trenggalek. Senin, (21/06).

Kegiatan bakti kesehatan Polri Donor Darah ini diikuti oleh seluruh Polsek jajaran Polres Trenggalek, termasuk Polsek Kampak. Enam personil Polsek Kampak yang terdiri dari Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd Kep.S.H, Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. Aiptu Sumani dan 3 anggota lain turut hadir untuk mendonorkan darahnya.

Iptu Andi mengatakan “keikutsertaan anggota Polri dalam giat bakso kesehatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian anggota polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan donor darah”.

“Tidak hanya anggota Polri, bahkan anggota TNI juga turut menyumbangkan darahnya dalam giat bakti kesehatan Polri yang digelar di Mapolres Trenggalek kemarin.” Ungkapnya.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini mendapat apresiasi yang sangat positif. Mengingat beberapa waktu terakhir terjadi penurunan ketersediaan stok darah di PMI sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Sementara di lain sisi, masih banyak pasien yang membutuhkan suply darah.

Oleh karena itu untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah, Polri dalam hal ini Polres Trenggalek bekerjasama dengan PMI Trenggalek dengan mengerahkan personel Polri jajaran Polres Trenggalek untuk mendonorkan darahnya dalam giat bakti kesehatan donor darah ini.

“Jika dijumlahkan total dari personil yang mengikuti donor darah pada Senin kemarin ada ratusan orang yang terdiri dari anggota Polri dan juga TNI. Meskipun begitu kegiatan donor darah tetap dlaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek.

Ia dan anggota berharap dengan melalui giat donor darah yang digelar oleh Polres Trenggalek ini dapat membantu para warga Trenggalek dan sekitarnya yang membutuhkan donoran darah.

“Semoga donor darah ini dapat bermanfaat dan dapat membantu banyak warga yang membutuhkan,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.