Bhabinkamtibmas Gandusari Dampingi Giat Vaksinasi di Desa Binaannya

oleh -9 views

Polres Trenggalek – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan seiring dengan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan persebaran virus covid-19 di kabupaten Trenggalek, tak terkecuali di wilayah Kecamatan Gandusari.

Seperti halnya yang digelar Puskesmas Gandusari di Balai Desa Gandusari pada pagi hari ini. Vaksinasi yang diperuntukkan kepada warga Desa Gandusari ini menyasar kelompok lansia (rentan) dan kelompok pra lansia (produktif). Selasa (22/06)

Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Bripka Imam Nawawi, S. H. bersama tiga pilar desa Gandusari yang hadir mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi juga sangat mendukung pelaksanaan program pemerintah ini.

Menurutnya potensi warga yang terpapar virus Covid 19 di Desa binaannya masih dimungkinkan sehingga dipandang perlu dilakukan vaksinasi untuk masyarakat apalagi ini diberikan gratis dari pemerintah.

“Sebagai langkah antisipasi terpaparnya virus Covid 19 maka masyarakat harus mau diberikan vaksin, dengan kesadaran hati tanpa ada paksaan dari petugas,” urai Bripka Imam Nawawi.

Lebih lanjut, warga desa Gandusari yang mengikuti giat vaksinasi hari ini sejumlah 293 orang bahkan angka tersebut bisa bertambah karena animo masyarakat sangat baik.

“Tadi waktu pelaksanaan vaksinasi terlihat animo masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat besar, bahkan vaksin yang disediakan Puskesmas Gandusari sempat kehabisan sehingga masyarakat yang terlanjur mendaftarkan diri akan diberikan vaksinasi pada tahap berikutnya,” imbuh Bripka Imam Nawawi.

Ditemui redaksi setelah kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Gandusari tersebut sangat mengapresiasi kesadaran warga Desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan persebaran virus Covid 19. Warga Desa Gandusari sangat antusias sampai ada beberapa warga yang sudah mendaftarkan diri namun vaksin yang tersedia sudah habis.

“Alhamdulillah kegiatan pagi hingga siang ini berjalan dengan aman dan lancar, warga juga terlihat antusias dalam mengikuti giat vaksinasi,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.