Ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Bambang Haryanto : Kesan Pertama Menyentuh

oleh -9 views

Polres Trenggalek – “Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar juga merupakan bentuk penyegaran sebagai kebutuhan organisasi, selain itu adalah memberikan pengkayaan atas pengalaman karena menempati di wilayah kerja baru.”

Seperti dialami oleh Bripka Bambang Haryanto yang dulu merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek dan kini menempati tugas baru di Polsek Dongko, kemudian oleh Kapolsek AKP Rohadi,S.H., ia ditunjuk sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Pandean. Maka ia segera menyesuaikan serta hal itu harus dijalankan secara cermat dan rasa tanggung jawab.

Setelah menjalankan tugas jaga dan patroli bersama anggota lainnya, kemudian ia berkunjung atau istilahnya sambang desa binaan di Pandean, dengan maksud memperkenalkan diri.

Tampak di kantor Pemerintah Desa Pandean Bripka Bambang Haryanto dan anggota patroli bertemu dengan Kepala Desa saudara Sumarni dan kedatanganya serta silahturahmi juga perkenalan diri sangat disambut baik oleh pihak Desa. Dan setelah panjang lebar perkenalan dengan sedikit tentang riwayat singkat tugas, kemudian tak lupa oleh Bhabinkamtibmas baru disisipkan pula pesan terkait kerjasama dalam pemeliharaan kamtibmas sekaligus bersama untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dikonfirmasi usai kegiatan Bripka Bambang Haryanto mengatakan, bahwa setelah mengetahui apa tugas di tempat kerja baru maka harus segera menyesuaikan. Dan tugas serta peranan Bhabinkamtibmas sangat mulia.

“Setelah mengetahui apa tugas di tempat kerja baru maka selaku anggota harus segera menyesuaikan. Dan saya ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas baru, yang mana tugas serta peranan Bhabinkamtibmas sangat mulia, maka sebisa mungkin saya hadir untuk memperkenalkan diri ke pemerintah desa agar bisa diketahui serta nantinta dapat menjadi partner Tiga Pilar Desa guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Desa binaan.” Ujarnya

Karena kesan pertama dalam berdinas yang baru harus bisa terasa menyentuh dalam hati. Tambah Bripka Bambang

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditemui terpisah membenarkan apa yang dilakukan Bripka Bambang Haryanto yakni segera menyesuaikan dan beradaptasi dengan situasi.

“Kalo istilah sekarang itu TWT yakni tugas wewenang dan tanggung jawab. Siapa berbuat apa dan siapa bertanggung jawab dengan apa, Bripka Bambang sangat mengerti akan hal tersebut.” Ungkap Kapolsek Dongko

No More Posts Available.

No more pages to load.