Hadiri Rapat Advokasi dan Sosialisasi Germas, ini yang Disampaikan Kapolsek Karangan

oleh -6 views

Polres Trenggalek – AKP Tri Basuki,S.H. selaku Kepala Kepolisian Sektor Karangan Resort Trenggalek menghadiri kegiatan rapat advokasi lintas sektoral sosialisasi gerakan masyarakat sehat (germas) di masa pandemi covid-19 yang bertempat di Aula Kedai Insan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Selasa (22/06/21).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00wib sampai dengan selesai, hadir dalam acara tersebut para tamu undangan yaitu, Camat Karangan Sholikin, SIP, MSi beserta Ibu, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, S.H beserta Ibu, Pelda Wahyudi mewakili Danramil Karangan, Dr. Tita Riskana Kepala Puskesmas Karangan, Imam Mashudin Kepala KUA Karangan, Bangun S Nugroho Sekcam Karangan, Bejan Kasi Kesra Kecamatan Karangan, Sunawan Korwil UDP Karangan, Korlap KB Kec Karangan, Kepala Desa se-Kecamatan Karangan, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Karangan.

Sambutan diawali oleh Camat Karangan dengan berucap sapa salam kepada Forkopincam beserta tamu undangan yang hadir siang hari ini dalam rangka lintas sektor tentang Germas di Puskesmas Karangan yang dilaksanakan 3 bulan sekali. perlu kesadaran yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan. Tentang pendisiplinan protokol kesehatan dengan sanksi-sanksi yang harus ditaati telah dilaksanakan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020. Untuk meningkatkan Iman dan Imun kita harus hidup sehat, itu merupakan vaksin virus covid-19 dan selalu gunakan masker karena maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas meliputi hal-hal sebagai berikut; Untuk lintas sektor sebenarnya dilaksanakan tiga bulan sekali karena pandemi covid-19 baru bisa dilaksanakan saat ini. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan arti logo dari Germas dan cara hidup sehat dimasa pandemi covid-19. Meningkatnya kematian akibat penyakit tidak menular seperti stroke, jantung dan diabetes. Sumber penyakit bisa disebabkan dari hipertensi namun tidak semua hipertensi dilakukan terapi pengobatan dengan obat tetapi bisa dengan pikiran yang tenang, refresing juga merupakan obat yang mujarab.

Tak ketinggalan, Kapolsek Karangan turut menyampaikan pesan serta imbauan kepada segenap yang hadir dengan diawali ucapan sapa salam kepada Forkopincam dan tamu undangan yang hadir pada siang hari ini.

“Semua tujuan yang diprogamkan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak harus kita taati. Polsek Karangan secara rutin baik pagi, siang malam selalu melaksanakan operasi yustisi supaya masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan dan saya juga rutin melaksanakan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan lewat radio-radio,” ujar Kapolsek Karangan.

“Jaga kesehatan Anda dan keluarga itu yang utama dan selalu mematuhi protokol kesehatan, jika ada berita hoax mengenai obat Corona jangan mudah percaya dan jangan ditanggapi. Saya selalu tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, dan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 Polsek Karangan selalu bersinergi dengan Kecamatan dan Koramil Karangan,” pungkas AKP Tri Basuki.

No More Posts Available.

No more pages to load.