Jaga Lingkungan Hidup Disosialisasikan Melalui Perdes Kemarin

oleh -7 views

Polres Trenggalek – Aipda Andik Iswahyudi Bhabinkamtibmas desa Tanggaran menghadiri kegiatan sosialisasi perdes ( peraturan desa) yang dilaksanakan di balai desa Tanggaran, itu pada Selasa siang kemarin ( 22/6 ).

Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan perikehidupan, dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain dilingkungan desa yang termuat dalam perdes.

Aipda Wahyudi dalam kegiatan kemarin mengatakan, selain dari Bhabinkamtibmas hadir juga Kepala Desa Tanggaran Jemiyo, Babinsa desa Tanggaran, BPD Tanggaran, Para ketua RT sedesa Tanggaran, Tokoh masyarakat desa Tanggaran, Karang taruna desa Tanggaran, Perangkat desa Tanggaran.

Tiga pilar desa yang diwakili Kades Jemiyo menyampaikan bahwa dikeluarkannya Perdes lingkungan hidup tersebut adalah untuk melindingi kelangsungan hidup di wilayah desa Tanggaran yang didalamnya meliputi warga masyarakat, kawasan hutan, dan satwa ataupun sumber daya lain yang ada di dalamnya. Agar tidak ada kerusakan ekosistem di dalamnya sehingga kelestariannya bisa tetap terjaga.

Terbitnya Perdes tentang Lingkungan Hidup tersebut agar masyarakat merasa saling memiliki sehingga dapat saling menjaga kelestarian lingkungan dan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya dapat merusak kelangsungan hidup ataupun mengakibatkan kerusakan lingkungan. Salah satu contoh warga masyarakat memanfaatkan air dari sumber mata air di hutan maka marilah kita jaga bersama sama kelestariannya agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

” Puji tuhan selama kegiatan secara umum berlangsung dengan lancar dan situasi aman terkendali,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.