Pendisiplinan Prokes di Simpang Empat Kampak, Polisi Edukasi Pentingnya Masker saat Pandemi

oleh -18 views

Polres Trenggalek – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Henri Agus S., S.Sos. memimpin anggotanya melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan atau yang biasa disebut operasi yustisi di beberapa tempat keramaian di wilayah simpang empat Kampak. Selasa (20/06).

Operasi yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Kampak bersama anggota lainnya kali ini menyasar para warga yang melintasi dan beraktivitas di seputar simpang empat Kampak.

Ipda Henri mengatakan operasi penegakan protokol kesehatan atau operasi yustisi ini masih akan terus rutin dilakukan hingga warga benar-benar perduli dan patuh akan protokol kesehatan dan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dapat teratasi.

“Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan akan terus dilakukan hingga Kabupaten Trenggalek benar-benar terbebas dari Covid-19. Jika kita lengah sedikit, bisa jadi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek akan meningkat kembali”, ujarnya.

Lebih lanjut, saat melakukan operasi yustisi di simpang empat Kampak pada Selasa kemarin, para petugas masih menjumpai adanya seorang pemuda yang tidak memakai masker saat berada di tempat umum. Petugas pun turun tangan untuk memberikan teguran secara humanis serta memberikan masker pada pemuda tersebut.

“Bisa kita lihat bahwa hingga saat ini masih ada warga yang tidak memperdulikan protokol kesehatan. Hal ini tentu sangat disayangkan. Mengingat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan juga berarti melindungi diri sendiri dari Covid-19. Diharapkan dengan rutin dilakukannya ops yustisi para warga akan semakin sadar akan pentingnya patuh protokol kesehatan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.