Polisi Selenggarakan KRYD dan Cek Posko Kampung Tangguh Semeru

oleh -6 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyelenggarakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan mendukung upaya pemerintah yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala mikro, malam ini personnel Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Ka Spkt Aiptu Edi Purwanto melakukan patroli di kawasan jalur protokol dan juga singgahi posko kampung tangguh semeru Desa Petung Kecamatan Dongko Trenggalek untuk cek keberadaan para Satgas Desa yang sedang bertugas.

Ka Spkt Aiptu Edi Purwanto mengatakan bahwasanya patroli merupakan hal wajib yang dilaksanakan ketika menjalankan piket jaga. Dan mengapa dilakukan pengecekan ke Posko Kampung Tangguh Semeru. Karena untuk menumbuhkan kembali semangat para satgas desa yang terlibat dalam membantu serta mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran pandemi covid-19.

“Sengaja untuk pelaksanaan patroli malam ini diarahkan ke jalur protokol juga singgah untuk cek posko kampung tangguh semeru. Hal tersebut untuk menumbuhkan kembali semangat para satgas desa yang terlibat dalam membantu serta mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran pandemi covid-19, selain itu mengupayakan kepesertaan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, sehingga semuanya menjadi tangguh.” Ujarnya

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menegaskan jika kegiatan patroli yang dilaksanakan adalah untuk cipta kondisi dengan tetap mengacu dari program kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah Dongko senantiasa kondusif.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya dalam patroli cipta kondisi mendukung KRYD ini dilaksanakan dengan sasaran terutama pada tempat-tempat yang rawan terjadi aksi kriminalitas atau gangguan kamtibmas,” tegas Kapolsek Dongko.

Kemudian terkait singgah di posko Kampung Tangguh Semeru ialah untuk melakukan supervisi daripada tugas dan tanggung jawab para Satgas yang ada di masing-masing Desa dan dari 10 Desa di Kecamatan Dongko sudah terbentuk.

“Sangat penting kiranya untuk lakukan supervisi dari adanya posko Kampung Tangguh Semeru, sehingga para Satgas Desa menjadi lebih semangat lagi.” Ungkapnya

Semoga dengan pelaksanaan mobiling dan pengecekan ini dapat menjadikan peran semuanya dapat berfungsi dengan baik. Dan kami dari Polsek Dongko akan mendukung penuh cita-cita Polres Trenggalek BAIK yakni Bekerjasama Melaksanakan Presisi Kapolri. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.