Antusias, Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Watulimo

oleh -27 views

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Kepolisian dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac kepada  warga dari 3 Kecamatan di lapangan parkir wisata pantai Prigi 360 Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (24/6).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang memimpin langsung jalannya pengamanan mengatakan sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, hari ini Forkopimda Trenggalek menggelar vaksinasi masal di tiga lokasi sekaligus, yakni di pasar Pon Trenggalek, pasar Bendorejo Kecamatan Pogalan dan di lokasi parkir wisata pantai Prigi 360 Kecamatan Watulimo.

“Disini (lapangan parkir wisata pantai Prigi) sedikitnya 300 dosis vaksin diberikan secara drive-thru atau bergiliran kepada warga dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Munjungan, Kecamatan Kampak dan Kecamatan Watulimo,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa sejak kemarin pihaknya bersama TNI telah mempersiapkan serta mengawal dan menjaga dengan ketat mulai pendistribusian sampai dengan penyimpanannya.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan Kepolisian dalam penanganan pandemi Covid-19, dan diharapkan dengan pengawalan serta pengamanan ini seluruh tahapan dalam vaksinasi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakapolsek Watulimo Iptu Cikini, S.Pd juga menerangkan bahwa peserta vaksinasi berkesempatan meraih hadiah berupa 10 ekor kambing dan 20 ekor ayam. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah, animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti Vaksinasi masal hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 ini. Ayo kita sukseskan vaksinasi masal ini, dan semoga pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.

Selain melibatkan Forkopimcam dan instansi terkait lainnya, Vaksinasi massal berhadiah ini dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin didampingi oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol.  dan Kejari Ibu Darfiah, S.H., M.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.